Jumat, 22 Februari 2013

Dream #19: Ciamis, Tasikmalaya, dan PANGANDARAN!!!

Hari Sabtu kami memang tidak terlalu banyak menghabiskan waktu di galunggung, maklum siangnya kami langsung cabut ke Pangandaran. Kali ini nggak Cuma bertiga doing, tetapi satu keluarga besar sampe nyewa mobil (ini nih yang bikin nggak enak ati, maklum niat awal gue maen itu yaa..modal nggembel tetapi justru jadi ngerepotin). Okee…perjalanan menuju pangandaran tak jauh beda dengan perjalanan menuju pantai di Gunung Kidul Yogyakarta, jauh dan berkelok-kelok. Tapi kayaknya kalo ke Pangandaran naik motor bakalan lebih asik tuh! Lokasinya memang cukup jauh dari Ciamis dan kalau nggak hati-hati bakalan bahaya banget…bisa-bisa masuk jurang (nah loo…). Sampe di Pangandaran tepat pukul setengah 6 sore, wah harus buru-buru ke pantai nih…biar nggak ketinggalan liat sunset! Sesampainya di penginapan (perllu diketahui sewa penginapan selama 1 malam di Pangandaran harganya berkisar antara 300-500 ribu rupiah, itu tergantung kalian gimana nawarnya). Oke…lanjut ke cerita. Setelah nurunin barang bawaan di rumah sewaan, kami bertiga menuju pantai buat liat sunset, dan seperti dugaan saya sebelumnya… KITA TELAT! But, the taste of sunset still be enjoyed! Bagus…seperti dugaan saya sebelumnya, sunset yang terkeren nomer 3 yang pernah saya lihat! Nggak sabar menunggu hari esok yang bakalan lebih seru dari ini. Matahari mulai tenggelam dan kami memutuskan untuk kembali ke basecamp sewaan hahahahaa…

Malam hari di Pangandaran nggak seru kalau Cuma dilewatin gitu aja, baiklah…kami memutuskan untuk SMM a.k.a Sepedaan Malem-Malem. Tapi malam itu gue nggak bisa nikmatin 100% gara-gara dapet info kalau senin besok gue harus kembali ke Jogja buat KRS-an! Mampussss!!! Secara boss…besok?! Sedangkan posisiku masih di Pangandaran dan saya harus sampai Jogja besok pagi?! Haaaahhh..bener-bener nggak karuan malam itu, aku telfon sana-sini sms sana-sini, ngepost status, nanya sana-sini terkait KRS-an yang super dadakan itu hingga akhirnya teman saya Mirra Fatharani meyakinkan saya bahwa semuanya baik-baik saja. LEGAAAAAAA……
Saking leganya, saya semangat sekali menggenjot pedal sepeda dan mengelilingi Pangandaran, assoooyyy gebbooyyyy!!! Malam pertama di Pangandaran nggak terlupakan…

Senin, 15 Juli 2012
Hari ini kami semua sepakat untuk bangun pagi dan langsung cabut ke pantai buat liat sunrise, berhubung dari basecamp perut kami belum terisi apapun akhirnya kami memutuskan untuk mampir sebentar ke tukang bubur. Harga semangkuk bubur ayam panas dan nikmat dengan pemandangan pantai dan deburan ombak cukup dibayar dengan 5000 rupiah saja (kalau menurutku itu nggak sebanding sama fasilitas yang disajikan sama tukang buburnya, harusnya dia bisa aja jualan lebih mahal hahahhaaa). Setelah kenyang kami langsung menuju ke pinggir pantai, anginnya cukup kencang hingga suara dentuman ombaknya keras banget (lumayan banget tuh bikin gendang telinga pecah –lebaaaaaaayyyyy) hahahahaha… Menit demi menit kami semua menunggu hingga sang fajar berwarna oranye kemerah-merahan itu muncul juga, kereeeeennn bangeeeeeeettt!!!! Ini sunrise yang nggak pernah saya lupa, si merah yang menyala di ufuk timur!!! :D

Setelah puas ambil momen sunrise kami kembali ke basecamp untuk siap-siap main ke pantai (lagi), kali ini kami akan ke pantai sebelah dengan pasir putihnya yang ajibbb!!! Awalnya kami memutuskan untuk jalan kaki tetapi lumayan bikin betis gue gede juga tuh! Capek coooyy…jauh ternyata dan kami akhirnya menyewa kapal untuk menuju kesana, mahal dikit nggak papa deh asal bisa kesana…plissss kesanaaaaa…
Sesampainya disana ternyata…RAME! Hahahhaaa…lumayan juga tuh ramenya. Walaupun rame, menurutku itu wajar untuk pemandangan sebagus ini. Yang terbesit di otak saya pertama kali ada snorkeling! Snorkel…snorkel….dan saya mendapatkan pemandangan yang jauh lebih hebat! Terumbu karang, ikan, pemandangan bawah laut yang mengingatkan saya pada Tidung! Tidung bersama kelima rekan saya, apa kabar liburan mereka? Kabarnya Prast, Isma, Udin, Jarot melanglang buana ke Jakarta (lagi) kala itu sedangkan Rista nggak tau liburan kemana.

Buat saya ini liburan GILA!!! GILA!!! GILA KARENA GUE BISA MENCORET MIMPI GUE NOMER 19!

Big Thanks to:
Alloh SWT, ibu dan bapak, Dian yang telah menemani perjalanan ini (semoga tidak kapok), Surya dan keluarga besar di Tasik, segenap crew BUDIMAN yang telah mengantarkan saya PP Jogja-Tasik, pengamen yang menghibur saya selama perjalanan, ibu dan mbaknya yang cantik di situ panjalu yang bikin geli, masnya yang kocak yang kita panggil Muhammadun iwak peyekl new version, tukang bubur, mbak-mbak penjual baju dan celana di Pangandaran (berkat kalian saya bisa ganti baju hahahaha), penyewa sepeda, dan terimakasih untuk Ciamis dan sekitarnya untuk kenangan diliburan semester 4 saya… J