Jumat, 30 Desember 2011

Snapshoot #3: Dragonfly in Starting Dragon Year (2012)

"Tau persamaannya Capung sama kamu nggak? Penglihatannya sama-sama luas alias jelalatan!"
(Minggu tenang, 29 Desember 2011 09:14 am)

Tepatnya 5 hari sebelum ujian semester 3 terlintas keinginan untuk membudidayakan (cieee...budidaya!) si slr yang hampir 1 bulan terakhir ini dianggurin gara-gara kepentok tugas dan laporan yang seabrek-abrek, ini belum termasuk responsi dan makalah lalu presentasi (curcol penderitaan semester 3). Akhirnya saya putuskan untuk hunting di sawah depan rumah saya (kebetulan depan rumah saya ada sawah, maklum orang desa alias wong ndeso) hehee...
Ketika lensa si slr mulai beraksi, tiba-tiba ada yang lewat didepan saya dan itu nggak cuma 1 atau 2 melainkan banyak bahkan buanyyyaaaakkk (lebai... :p), yup...capung alias kinjeng yang masuk dalam family Libellulidae!

Berikut hasil jepretan saya (yang tergolong masih amatiran)...
Harap Maklum!!! (^,^)v

Mencoba Makro...
Warnanya Cantik... :)
Nemplok di kayu, nggak nyadar kalo dia yang jadi model... :O
Ternyata Kinjeng Menyukai Sandal Saya...

"Salah satu hal paling menarik yang ada pada capung adalah bentuk matanya. Serangga ini memiliki mata yang besar dengan ribuan lensa yang bersegi-segi seperti pada lebah. Dengan mata yang besar dan bersegi-segi tersebut, capung dapat melihat ke segala arah. Hal inilah yang membuat kita agak kesulitan ketika ingin menangkap hewan ini walaupun dari belakangnya sekalipun"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar