Sabtu, 31 Desember 2011

Snapshoot #5: Mushroom Must Bloom

"Mbak, jual obat pembasmi jamur cinta nggak? Hati saya jamuran kalau lihat wajah mbak"
(Bukit Pronojiwo Kaliurang, 13 November 2011 11:54 am)


     Kalau bukan karena tugas mata kuliah ekologi, mungkin saya nggak akan pernah tau kalau ternyata di bukit Pronojiwo daerah Kaliurang Yogyakarta itu banyak banget ditemukan beberapa spesies jamur (tapi saya kurang tau nama spesies dari jamur yang bersangkutan, maklum kemaren lupa nanya nama sama nomer hapenya akhirnya saya putuskan untuk nanya alamat facebooknya eeehh...nggak taunya dikasih alamat palsu. Looohh??!!!). Bersama ketiga rekan saya, kami menuju kesana (sebenarnya banyak orang tapi kelompok saya emang cuma bertiga yaitu Dananty Vinartika, Fanny Hadi Setyorini, dan rekan saya yang paling geje Galih Dwi Jatmiko S.
Berikut hasil jepretannya (camera Panasonic tipe DMC-FS42), cekidot!!!








"Jamur tidak memiliki klorofil sehingga tidak bisa berfotosintesis untuk membuat makanan. Kebanyakan jamur hidup sebagai parasit atau saprofit dengan memakan makhluk yang telah mati menggunakan akarnya sebagai alat hisap. Dan ini juga salah satu hal yang membedakan jamur dengan tanaman" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar